Kamis, 06 Oktober 2011

Cara Belajar Yang Efektif

Terkadang kita malas Belajar, padahal belajar itu penting apa lagi bagi kita yang masih pelajar. Nah !!! kali ini saya ingin sedikit berbagi tips cara belajar yang efektif


Pilih waktu yang tepat

Kita harus memilih waktu yang tepat entah pagi, siang ato malam. Waktu untuk belajar kita harus bisa nentuin mana yang terbaik atau nyaman buat
kita belajar dan bisa konsentrasi.

Suasana yang tenang


Suasana perlu diperhatikan, dimana suasana tidak boleh gaduh dan tenang sehingga konsentrasi kita untuk belajar tidak terganggu oleh suara-suara dari luar.

Tempat yang nyaman


Untuk belajar agar efektif tempat yang kita pilih harus nyaman, dimana kita dapat belajar dengan penuh kenyamanan dan apa yang kita pelajari dapat dimengerti, dan mudah di pahami.

Sedikit demi sedikit


Sebaiknya kita belajar sedikit demi sedikit gag langsung banyak 1 buku, karena itu tidak akan efektif malah otak kita menjadi capek dan akhirnya jadi down, lebih baik kita belajar setiap hari walaupun itu hanya sebentar.

Membuat ringkasan


Dengan membuat ringkasan akan memudahkan kita dalam belajar dan menghafal atau memahami.

Membuat kelompok belajar

Dengan membuat kelompok belaja memudahkan kita untuk membahas beberapa materi yang sulit,dan tukar pikiran dengan teman kelompok kita.Tapi dalam belajar kelompok kita harus serius agar waktu kita dalam belajar bersama tidak terbuang sia-sia. 
   Demikian sedikit tips dari saya, MATUR NUWUN ! ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar