Senin, 20 Oktober 2014

Aku Kembali Membawa Cerita Baru

Assalamualaikum wr. wb.

  Malem-malem gini gak bisa tidur, eh bukanya gak bisa sih cuman ya biasa lah namanya juga anak kuliahan biasa begadang lah... ada tugas maupun nggak ada tetep aja tidurnya malem, nah ane masuk yang model kek gituan :p Ini kayaknya Post "PERDANA" ane setelah hampir 1 tahun lebih 10 bulan nggak ngepost di blog ini. Kenapa sampe segitu lamanya? ya banyak faktor juga sih sebenernya mulai dari Jadwal kegiatan di sekolah yang bejibun sampe faktor internal ( males aja ngepost di mari, soalnya viewernya cuman dikit :p Haha.. ) ya pokoknya banyak faktor lah kenapa dan mengapa ane lama banget nggak ngepost dimari.

  Btw sekarang ane udah bukan lagi anak SMA kaya taun-taun sebelumnya bro.. =D Sekarang alhamdulillah ane udah masuk bangku perkuliahan, tapi ane juga baru masuk di semester-semester awal sih hehe.. mungkin kalo ada yang baca ini post ada sedikit pertanyaan (bagi yang kepikiran :D)
"situ kuliah dimana bro ambil apa? atau gimana kesan kuliah pertamanya?  atau mungkin gimana ada nggak someone yang special di kampus agan?" Nah kalo buat masalah itu entar deh kapan-kapan ane post, kapannya kapan? ya entar pokoknya kalo ada niat dan kesempatan :D

  Sebenrnya post kali ini itu nggak ada yang penting sih, cuman lagi pingin nulis aja dimari. asal ketik dan nggak bertujuan jelas kaya orangnya *eh.. :p dari pada gaje ane ada nih sedikit gambaran gimana kota yang bakal ane insyaallah tinggali untuk beberapa tahun kedepan. Namanya juga anak rantau pasti ada yang namanya penyesuaian diri. Mulai dari makanan, pola masyarakatnya atau bahkan lingkungan dan budaya daerah sekitar. Itu semua kita harus mampu beradaptasi dengan baik, kalo nggak ya susah buat kedepanya.

  Ngomong-ngomong kota yang sekarang ane singgahi itu termasuk salah satu kota yang bisa dikatakan salah satu Kota Besar di indonesia dimana dikota ini sangat kental akan unsur Budaya dan Seninya. selama ane tinggal beberapa bulan disini, menurut ane penduduk sini itu bisa dikatakan "Friendly" kok bisa? ya emang kenyataannya gitu kok :D Tapi friendlynya orang sini itu beda gan, kembali lagi ketulisan yang ane Bold + kasih warna merah. Walaupun disini termasuk kota besar karena mayoritas penduduk sini itu sangat menghormati budayanya  jadi kalo kita bersikap ramah sopan sama mereka, mereka-pun bakal bersikap ramah sopan sama kita. Tapi sebaliknya nih kalo kita sikapnya sok  atau nggak sesuai sama budaya mereka, ya mohon maaf mereka juga akan bersikap sama kaya yang ente lakuin. Kenapa kota ini ane sebut kota yang "Friendly" tapi beda dimata ane.

  Di Kota ini juga bukan hanya dari penduduk asli aja yang tinggal dimari, tapi disini justru hampir disetiap sudut kota kita banyak menemukan orang dari luar daerah. Mulai dari pelajar, penjual sampe orang kantoran-pun banyak yang dari luar daerah. Tapi justru karena banyak orang dari luar daerah mereka tetep aja jalanin aktivitas mereka dengan Enjoy santai tanpa mempermasalahkan identitas asal, suku maupun ras mana kita berasal. Asalkan kita sesuai sama aturan atau kebiasaan yang baik di masyarakat tersebut ya gak masalah.

  Mungkin dari situ juga yang bikin ane sedikit mikir bawha ane bangga juga bisa tinggal dimari dimana penduduk disini itu mengerti betul akan yang namanya sikap Toleransi dan saling Menghargai antara satu dengan yang lain, nah disini memang patut kita berikan applause dan bisa kita contoh buat kedepanya. Dimana ane yakin kita nggak selamanya hidup dalam Kotak Formalitas saja, tapi nanti kita tetap bakalan turun kedalam Lingkup Masyarakat dimana yang jelas dalam lingkup tersebut banyak sekali problematika yang bakalan kita temui disana mulai dari masalah yang ringan sampe masalah yang konmpleks.

  Mungkin cukup sekian dulu post kali ini. Maaf kalo ada kesalahan tulisan( typo ) atau dari gaya bahasa yang bisa dikatakan "SEMAU GUE" yang bagi sebagian pembaca bukan mencerminkan dari penggunaan bahasa yang baik dan benar menurut dengan aturan EYD, ya saya mohon maaf aja hehe... Oke makasih buat yang sempat baca postingan ini :D

Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar